2.18.2009

Tips buat ngadepin SNM-PTN


SNM-PTN sebentar lagi nih buat nentuin masa depan kita,kata orang sih jangan menyerah sebelum berperang,makanya kita harus nyiapinnya dari sekarang,nih dia tips buat menghadapi SNM-PTN..
1.Niat yang mantap☺
kalo kamu ikut SNM-PTN,ya dimantapi niatnya!mantapin juga pengen masuk di universitas mana dan jurusan apa.pertimbangkan pula keadaan ekonomi orang tua,harapan orang tua,cita-cita,serta peluang kerjanya setelah lulus nanti.
2.Belajar yang kontinyu☺
belajar cukup 2(dua) jam pagi dan 2(dua) jam malam,mengulang dan berlatih soal yang sering keluar di SNM-PTN.jika perlu ikut bimbingan belajar dan jangan malu belajar dengan orang lain.
3.ikut try out SNM-PTN☺
dengan mengikuti TO kamu dapat mencocokkan hasil TO dengan passing grade jurusan dan PTN yang ingin kamu tuju.
4.hati-hati dengan masalah teknis☺
pengisian formulir pendaftaran harus tepat dan hati-hati.tidak boleh basah,kotor,terlipat atau lecek.sayang kan kalo sampe terjadi kecelakaan pada formulir SNM-PTN.padahal nilai SNM-PTN kamu cukup tinggi.
5.survei tempat dan siapkan senjata☺
kalo bisa kamu survey tempat dua hari sebelum tes.siapkan senjata-senjata seperti pensil 2b,penghapus,tisu,alas,jam yang tepat dan yang pasti kartu peserta ujian.kerjakanlah soal yang paling mudah dahulu dan hindari pekerjaan yang membuang waktu.setelah selesai ujian,langsung pulang buat persiapan hari kedua.
6.berdoa☺
selain belajar,kamu juga harus berdoa agar usaha kamu dilindungi oleh tuhan.karena tuhan penentu dari segala usaha kamu.

Tidak ada komentar: